Jumat, 28 Oktober 2016

Lambang Baladika Mulawarman

Baladika Mulawarman, nama dari Organisasi masyarakat.
Bala Pertahanan Adat Asli Kalimantan, merupakan kepanjangan dari Baladika yang berarti sebuah organisasi yang bertujuan untuk menjadi pembela masyarakat dan menaungi serta mewakili aspirasi masyarakat.
Lingkaran Hitam dengan Line kuning, yang melambangkan persatuan yang erat dan masih berdasarkan adat istiadat budaya dan karakteristik bumi kalimantan.
Bintang. Melambangkan Impian Organisasi yang ingin mengangkat tinggi adat budaya asli Kalimantan, hingga bisa di kenal masyarakat lokal,interlokal, bahkan internasional.
Tameng dan Mandau, merupakan lambang yang kental dan erat kaitannya dengan karakteristik adat kalimantan, yang sejak zaman nenek moyang, telah dikenal sebagai senjata asli Kalimantan.
Mulawarman,  sebuah nama kerajaan yang juga di sematkan dalam Organisasi sebagai pengingat asal usul lahirnya tanah Kalimantan

Sebagai organisasi yang ingin berkembang, kamipun membuat lambang ini atas persetujuan bersama dan perundingan dengan komponen masyarakat. Serta kami memproses legalitas atas lambang yang kami sepakati melalui badan terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar